Minggu, 22 April 2012

Kucing Melahirkan

Hari Minggu yg bertepat pd tanggal 22 April 2012 saya mendapatkan pengalaman pertama saya ketika menangani kucing kesayangan melahirkan. Saya akan sedikit menceritakan apa yang saya lakukan setelah kucing melahirkan.
Kucing saya melahirkan 5ekor anak kucing. yg pertama. Sangat disayangkan anak kucing yg pertama dan yg terkahir mati. Anak yg pertama mati karena bobotnya yg terlalu besar dibandingkan dgn anak-anak yg lain dan sebaliknya anak yg ke-5 mati karena bobotnya terlalu kecil. Masalah kedua muncul saat ari-ari/placentanya tidak langsung di makan sama induknya. Saya pun langsung bertanya dan mencari tau di dunia maya, lalu saya di sarankan untuk memotong ari-ari/placentanya dgn menggunakan gunting yg telah di beri alkohol terlebih dahulu agar mensterilkan gunting dr kuman. Setelah memotong ari-ari/placentanya ketiga anak kucing tersebut alhamdulillah ketiga anak kucing tsb langsung menyusu dgn induknya.
Saya akan memberi tahu cara "membantu kucing melahirakan"
jika proses kelahiran perlu dibantu,sebaiknya anda lakukan di dalam kandang khusus. Persiapan yg harus disiapkan :
  • siapkan gunting yg tajam dan sudah di beri alkohol atau betadine.
  • pinset atau benang untuk menjepit tali pusar.
  • tisu, untuk mebersihkan anak kucing jika sang induk tidak mau menjilatinya.
  • alkohol dan betadine untuk membersihkan bekas potongan tali pusar agar tdk terjadi infeksi pd bayi kucingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar