Senin, 22 April 2013

One Nation One Team

Sabtu, 23 Maret 2013 menjadi hari yang bersejarah bagu masyarakat Indonesia khususnya masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Mengapa dibilang "hari bersejarah", karena pada hari itu Tim Nasional Indonesia kembali duperkuat pemain-pemain terbaik Indonesia yang berkompetisi di ISL, IPL, maupun diluar Indonesia.
Setelah hampir 2 tahun belakangan ini kita semua menunggu moment seperti ini. Seperti kita ketahui bersama, 2 tahun belakangan ini Timnas tidak diperkuat pemain pemian terbaik Indonesia. Timnas didominasi diperkuat oleh pemain pemain yang berkompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang berada di bawah naungan PSSI yang diketuai oleh Djohar Arifin. Sedangkan pemain pemain yang bermain di club Indonesia Super League (ISL) dibawah naungan KPSI dan PT. Liga Indonesia tidak bisa memperkuat Timnas karena masalah izin dari pihak club masing masing.
Dengan kondisi seperti itu prestasi Timnas Indonesia pun jauh merosot, animo masyarakat untuk mendukung Timnas di luar maupun dalam lapangan pun berkurang secara drastis. Masyarakat Indonesia jengah dengan situasi yang terjadi di pesepakbolaan Indonesia, masalahnya tidak memberikan prestasi tapi selalu memberikan masalah, masalah, dan masalah.
Alhamdulillah dengan doa masyarakat Indonesia akhirnya pada bulan maret 2013 saat Timnas melawan Arab Saudi, Timnas kita bersatu dan animo masyarakat pun untuk mendukung Timnas meningkat secara drastis sehungga membuat Gelora Bung Karno seperti lautan merah. Walaupun pada laga itu Indonesia menerima kekalahan 1-2 dari Arab Saudi, tapi sebagai awal titik balik kebangkitan itu sudah menjadi hasil terbaik untuk Indonesia. Pertandingan selanjutnya Indonesia akan melawan China dalam lanjutan kualifikasi pra piala asia dan semoga Timnas bisa memberikan yang terbaik.

ONE NATION, ONE TEAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar