Kamis, 12 Juli 2012

Pengalaman Emas

Di tahun 2012 ini nampaknya Indonesia mendapatkan banyak sekali pelajaran dan pengalaman khususnya di bidang sepakbola. Sepanjang tahun ini Indonesia kedatangan tamu tamu istimewa dari pesepak bola Internasional. Tentu ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh insan persepakbolaan tanah air di antara lain pengurus PSSI, pelatih, pemain dan masyarakat para penikmat sepakbola. Dengan kedatangan mereka kita harus mengambil dan menyerap ilmu tentang sepakbola yang mereka punya untuk di praktekan dan di ajarkan kepada para generasi muda agar pesepakbolaan di negeri kita ini bisa maju di kemudian hari.

Inilah club/perorangan yang mengunjungi Indonesia di tahun 2012 ini, di awali dengan kedatangan club besar yang bermain di Serie A Italia, Intermilan. Intermilan menyempatkan hadir ke Indonesia dalam rangka tour pra musim. Kala itu pemain-pemain kelas dunia seperti Esteban Cambiasso, Ivan Cordoba, Douglas Maicon, Diego Milito, Pazzini, dan Sang Captain Javier Zanetti pun ikut hadir di Indonesia. Intermilan akan menghadapi Indonesia U-23 dan Indonesia Selection. Moment seperti inilah yang harus bisa kita manfaatkan untuk kemajuan sepakbola tanah air.

Setelah beberapa bulan dari kedatangan Intermilan, Indonesia kembali kedatangan tamu istimewa. Fernando Morientes (mantan timnas Spanyol/mantan pemain Real Madrid), Van Der Sar (mantan kiper Belanda/mantan kiper MU), Jose Mourinho (pelatih Real Madrid), Pep Guardiola (mantan pelatih Barcelona) mereka berempat hadir (tidak dalam waktu yang sama) untuk mengisi salah satu program di stasiun televisi swasta.

selanjutnya, Cesc Fabregas (Timnas Spanyol dan pemain Barcelona) dan Anton Ferdinand (pemain QPR) yang menyinggahi Indonesia. Cecs dan Anton datang ke Indonesia untuk acara yang di sponsori oleh biskuat. Cess dan Anton juga akan bertanding melawan Timnas Garuda.

Dan hari ini, Pepe (Timnas Portugal dan pemain Real Madrid) dan Arbeloa (Timnas Spanyol dan pemain Real Madrid) yang akan hadir dan bertanding melawan Titus Bonai dan kawan-kawan. Pertandingan ini akan di mainkan nanti sore pukul 17.00 WIB.

QPR club yang bermain di Premier League ini juga menyempatkan hadir ke Indonesia untuk melakoni laga melawan PERSEBAYA Surabaya. Di laga ini QPR berjanji untuk membawa pemain anyar yang baru di beli dari club Machester United, Park Ji Sung.

Club Everton yang bermain di Premier League dan Galatasaray (club Liga Turki) inipun di jadwalkan akan hadir di Indonesia pada akhir bulan Juli ini yang akan menjalani pertandingan melawan timnas Indonesia dan timnas Malaysia di Jakarta. Everton akan membawa seluruh pemain terbaiknya termasuk Fellaini dan Cahill.

Dan Valencia juga akan datang ke Indonesia yang di jadwalkan pada awal Agustus 2012. Valencia akan menantang timnas Indonesia di Jakarta. Valencia akan membawa pemain-pemain terbaiknya. Dengan moment-moment seperti ini kita harus memaksimalkan kesempatan yang sangat berharga ini.

Semoga dengan kehadiran Tim/Pemain sepakbola top dunia ke Indonesia, persepak bolaan negara kita bisa belajar banyak dan bisa jauh lebih maju lagi agar bisa membawa Garuda untuk terbang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar