Rabu, 26 Desember 2012

Sriwijaya Juara Inter Island Cup 2012

Minggu, 23 Desember 2012 Sriwijaya FC berhasil meraih juara di Inter Island Cup yaitu ajang pemanasan club-club ISL untuk pemanasan sebelum mengarungi ISL musim 2012-2013. Sriwijaya FC mampu mencapai partai final setelah meraih 2 kemenagan dan 1 kekalahan dengan meraih 6 poin. Di partai semifinal Sriwijaya FC bertemu dengan AREMA Indonesia yaitu club yang bermaterikan pemain-pemain bintang. Di partai ini Sriwijaya mampu mengalahkan AREMA Indoensia dengan skor 1-0 lewat hadiah penalti yang diberikan oleh wasit karena Sutan Samma (pemain SFC) dilanggar oleh Kurnia Meiga (pemain AREMA) di kotak penalti, dan sang kapten Ponaryo Astaman yang menggambil tendangan penalti itu sekaligus memastikan kemenangan SFC untuk melaju menuju partai final.
Di partai final SFC bertemu dengan PERSISAM Samarinda, club yang tidak di unggulkan ini mampu memberi kejutan dengan bermain impresif selama di ajang ini. Partai final yang diselenggarakan di tempat netral ini yaitu di Stadion Manahan SOLO mempertemukan SFC vs PERSISAM. Pertandingan berjalan dengan seru dan menarik, permainan menyerang dilakukan kedua club ini sehingga terjadi jual beli serangan selama 90 menit pertandingan berlangsung. PERSISAM mampu unggul di menit awal melalui gol yang diciptakan ole L. Kone. Sampai babak pertama usai skor masih bertahan dengan keunggulan PERSISAM. Pada babak kedua tercipta lah 3 gol, 1 gol diciptakan PERSISAM dan 2 gol di ciptakan SFC. SFC berhasil menipiskan skor menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan oleh Boakay Edi Foday. Tidak lama dari gol SFC, PERSISAM kembali unggul menjadi 2-1 lewat gol L.Kone lagi dan pada saat tambahan waktu Tantan (pemain SFC) mencetak gol ke2 untuk SFC dan membuyarkan kemenangan PERSISAM dan harus memaksa pertandingan harus di tambah dengan perpanjang waktu 2x15 menit.
Di babak tambahan waktu ini tidak terjadi satupun gol tercipta dan harus memaksa pertandingan diselesaikan lewat adu penalti. Kemenangan SFC ditentukan setelah penendang ke-5 dari PERSISAM yaitu Isdiantono gagal memasukan bola ke gawang SFC yang dijaga oleh Rifki Mokodompit dan penendang ke-5 SFC Imanuel Padwa berhasil menjadi penentu kemenagan SFC di Inter Island Cup 2012.

*nohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan nama
sumber foto : www.google.com

1 komentar: