Selasa, 12 Juni 2012

Gambaran Perekonomian di Indonesia

Gambaran Perekonomian di Indonesia

Bisa kita ketahui bersama perekonomian di Indonesia saat ini, meskipun perekonomian Indonesia di tahun ini meningkat dari tahun lalu tetapi masih terdapat banyak hal yang menghambat perekonomian Indonesia. Pasti kita semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya 'KORUPSI'.

Korupsi sangat marak sekali terjadi di negara kita ini, mulai dari orang biasa sampai orang-orang yang mempunyai jabatan tinggi pun melakukan korupsi. Nampaknya di negara kita ini korupsi sudah di jadikan budaya oleh orang-orang yang sangat merugikan banyak orang lain atau yang disebut dengan koruptor. Korupsi sangat merugikan negara, politik uang dan suap adalah bentuk transaksi haram yang sering dilakukan oleh masyarakat kita. Hukum yang lemah selalu menjadi senjata ampuh bagi koruptor untuk menghindar dari tuntutan hukum. Negara sudah banyak sekali mengalami kerugian akibat perbuatan korupsi ini, misalnya kasus wisma atlet di Palembang dan kasus Hambalang. Penyelewengan dana terhadap proyek ini sangat merugikan, seharusnya dana yang di gunakan untuk biaya membangun fasilitas olahraga itu dananya malah di alih fungsikan untuk menjadi kekayaan pribadi.

Selain korupsi, kekurangan lapangan kerja juga menghambat perekonomian Indonesia. Dengan kurangnya lapangan kerja maka banyak juga manusia/individu-individu yang tidak mempunyai pekerjaan. Dengan banyaknya individu yang tidak mempunyai pekerjaan maka banyak masyarakat yang sulit untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-harinya. Nah dengan banyaknya pengangguran maka bisa timbul tindakan kejahatan/kriminal seperti merampok,mencuri dll dan akan timbul juga tindakan yang melanggar norma agama seperti pelacuran atau menjual diri, bermalas-malasan seperti mengemis semua tindakan itu terjadi karena masalahyang sudah saya sebutkan yaitu kurangnya lapangan pekerjaan.

Ini gambaran perekonomian di Indonesia menurut saya, semoga perekonomian di Indonesia bisa jauh lebih baik lagi dan masyarakat Indonesia bisa hidup jauh lebih makmur lagi dari tahun sebelumnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar