Senin, 25 Juni 2012

hewan peliharaan


 Saya sangat suka sekali dengan yang namanya binatang. Mulai dari yang buas sampai yang jinak. Saya akan bercerita sedikit tentang hewan peliharaan saya. Binatang yang saya jadikan hewan peliharaan adalah ‘ULAR’, ular merupakan salah satu dari keluarga reptil. Hewan ini bisa di bilang sebagai hewan buas dan berbahaya, mengapa saya bilang berbahaya? Karena ular adalah hewan predator yang mempunyai gigi taring yang mampu mengeluarkan bisa.
                Ular yang yang saya punya adalah jenis sanca hijau. Alasan saya memelihara ular karena hewan itu salah satu hewan kesukaan saya dan karena ular mempunyai bentuk/motif yang indah pada kulitnya. Untuk pakan saya memberinya daging ayam. Ular mengalami masa-masa ganti kulit, jika masa-masa itu kita harus sedikit waspada dan berhati-hati karena pada masa-masa itu ular akan lebih agresif dan hindari memegang ular ketika sedang ganti kulit.
                Tips untuk memegang ular jangan sesekali kita menyentuh dahulu bagian kepalanya karena bisa membuat mereka merasa terancam. Kebersamaan saya dengan ular sanca hijau itu tidak berlangsung lama. Ibu saya takut dan tidak suka dengan ular. Karena untuk kebaikan di dalam rumah sayapun terpaksa menjual sanca hijau tersebut. Memang kalau kita ingin memelihara hewan yang termasuk buas dan berbahaya kita mesti berkomunikasi terlebih dahulu dan meminta persetujuan dari orang-orang yang ada di rumah kita.
                Sayangilah dan rawatlah dengan penuh kelembutan hewan peliharaan kita maka hewan itu merasa nyaman dan mau bersahabat dengan kita. Terima kasih

1 komentar:

  1. sama mas bro, ane juga pelihara ular...
    sekarang ane cuma punya 2 ekor ular, python reticulatus n boiga dendrophilla (berbisa),,,,

    tadinya punya 4 ekor ular, tapi ane kurangin cz terlalu sibuk kuliah...

    BalasHapus