Senin, 25 Juni 2012

hewan peliharaan


Saya sangat suka sekali dengan yang namanya binatang. Mulai dari yang buas sampai yang jinak. Saya akan bercerita sedikit tentang hewan peliharaan saya. Hewan yang saya jadikan peliharaan yaitu ‘BURUNG BEO’. Burung beo menurut saya hewan yang cukup unik karena burung tersebut bisa menirukan suara yang dia dengar di sekelilingnya.
                Beo itu saya namakan ‘Jony’. Dia burung yang sangat lucu, saya selalu mengajarkannya untuk mengucap assalamualaikum setiap ada orang yang datang ke rumah saya. Selain assalamualaikum, saya jga mengajarkannya mengucap ‘lo jelek’, suara tertawa dan masih banyak lagi. Si Jony memang hewan yang cukup pintar, makanya tak heran saya sangat senang dengan beo itu.
                Saya biasa memberi makan Jony dengan buah-buahan seperti pepaya atau pisang. Namun kebersamaan saya dengan Jony tidak berlangsung, bisa di bilang hitungan bulan. Karena dia dicuri bersama burung elang yang saya punya oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kehilangan hewan peliharaan cukup menyakitkan hati,apalagi jika karena di sebabkan oleh perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.
                Itulah sedikit cerita saya dengan ‘si Jony’  burung beo peliharaan saya. Pesan untuk yang ingin memelihara burung beo sayangilah, rawatlah dengan baik hewan peliharaan anda agar mereka merasa bersahabat dengan kita. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar