Senin, 25 Juni 2012

hewan peliharaan

                 Saya sangat suka sekali dengan yang namanya binatang. Mulai dari yang buas sampai yang jinak. Saya akan bercerita sedikit tentang hewan peliharaan saya. Hewan yang saya jadikan peliharaan yaitu ‘KUCING’, jenisnya kucing anggora dan kucing himalaya. Pada awalnya saya kurang suka dengan yang namanya kucing, karena saya sangat tidak suka dengan kotoran hewan itu.
                Awalnya yang memelihara dan suka dengan kucing adalah adik saya, lalu ayah saya membelikan kucing anggora untuk di berikan kepada adik saya. Kucing itu berwana abu-abu yang bernamakan SAMSON yang berjenis kelamin jantan. Namun tidak lama kemudian kucing itu tak terurus di karena kan sifat adik saya yang cepat bosan dan di tambah usianya masih terbilang kecil, kucing itupun tak terawat.
                Karena rasa cinta saya terhadap binatang begitu besar saya pun merasa kasihan dengan kucing tersebut karena tak terurus. Awalnya yang saya kurang suka dengan kucing saya pun berusaha untuk mencintai hewan tersebut dan merawat kucing itu. Karena sudah mulai cinta dengan kucing sayapun jadi melupakan rasa yang kurang menyukai hewan tersebut.
                 Lalu setelah beberapa bulan saya merawat si Samson saya berniat untuk menambah 1 ekor kucing laki dengan jenis kelamin betina. Tidak lama kemudian, akhirnya saya membeli kucing teman saya yang kebetulan berjenis kelamin betina da berwana putih seperti yang saya cari. Kucing itupun saya beri nama SAKIRA. Jadi saat itu kucing yang saya punya berjumlah 2 ekor.
                Sayapun berniat untuk menjodohkan atau mengawinkan si Samson dan Sakira itu. Niat sayapun tersampaikan, tidak lama setelah si Samson dan Sakira tinggal bersama akhirnya hal yang saya tunggu akhirnya datang juga, mereka pun kawin. Haripun terus berganti dan waktupun terus berputar akhirnya Sakira melahirkan anaknya. Sakira melahirkan 5 ekor anak kucing yang sangat lucu. Namun sayang dari 5 anak kucing itu yang bisa bertahan hidup cuma seekor karena yang 4 ekor itu hanya merasakan kehidupan di dunia hanya waktu 1 hari saja. Seekor anak kucing itu saya namakan SIMBA dengan jenis kelamin jantan dan berwarna coklat-putih.
                Dengan lahirnya Simba maka saya mempunyai 3 ekor kucing. Namun saya membeli seekor kucing lagi yang jenisnya kucing himalaya dengan jenis kelamin jantan dengan warna putih pada bagian badan dan hitam di bagian muka. Sayapun semakin lama semakin suka dengan keempat kucing itu.
                 Memelihara kucing memang butuh biaya yang extra untuk merawatnya agar tetap sehat. Karena memang cukup mahal untuk biaya makan, perawatan dan lain-lainnya. Saya biasanya memberi makanan kucing yang saya beli di petshop yaitu ‘My Dear Cat’. Saya memberi makan mereka 3 kali sehari yaitu pagi siang dan sore. Dansetiap seminggu sekali saya memandikan mereka agar tetap sehat dan bersih selain memandikan kita juga harus memotongi kukunya agar kucing mudah untuk berjalan. Dan jika anda ingin memelihara kucing janga lupa untuk menvaksin kucing kalian agar terhindar dari penyakit.  Itu cerita singkat saya dengan kucing-kucing yang saya punya. Sayangilah binatang maka mereka akan besahabat dengan kita. Kuranglebihnya saya mengucapkan terima kasih.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar