Senin, 25 Juni 2012

hewan peliharaan


                Saya sangat suka sekali dengan yang namanya binatang. Mulai dari yang buas sampai yang jinak. Saya akan bercerita sedikit tentang hewan peliharaan saya. Hewan yang saya jadikan peliharaan yaitu ‘KELINCI’, jenisnya kelinci anggora. Saya membelinya di tempat penjualan hewan-hewan di kawasan Jakarta Selatan.
                Saya membeli kelinci tersebut ketika kurang lebih umur 2 bulan. Memelihara kelenci saat umur-umur muda memang sangat sulit, karena kelinci pada umur-umur muda mudah/rentan mengalami kematian karena daya tahan tubuh yang masih belum kuat. Alhamdulillah dengan kehati-hatian dan penuh kasih sayang kelinci saya pun melewati masa-masa yang sulit itu, dan ia tumbuh semakin besar hingga sekarang.
                Kelinci adalah hewan pemakan tumbuhan. Saya memberinya sayur-sayuran seperti  sawi, kangkung, wortel dan rumput, tak jarang saya memberinya pelet. Pelet untuk kelinci banyak di jual di petshop. Kelinci adalah hewan yang lucu dan bersahabat jadi hewan ini cocok sekali untuk dijadikan hewan peliharaan.
                Setiap ada waktu kosong saya selalu menyempatkan diri untuk bermain dengan mereka di halaman rumah. Mungkin karena dia sudah terbiasa dan hafal bau saya, setiap kali saya menuju mereka dia malah menghampiri saya. Kelinci saya paling suka di elus di bagian kepalanya.
                Itu cerita singkat saya dengan kelinci hewan peliharaan yang saya punya. Sayangilah hewan peliharaan kita sebaik mungkin, agar dia merasa nyaman dan tidak merasa tersiksa hidupnya. Karena hewan adalah salah satu ciptaan Allah SWT. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar