Senin, 25 Juni 2012

Hewan peliharaan


                 Saya sangat suka sekali dengan yang namanya binatang. Mulai dari yang buas sampai yang jinak. Saya akan bercerita sedikit tentang hewan peliharaan saya. Binatang pertama yang saya jadikan hewan peliharaan yaitu ‘IGUANA’, iguana merupakan salah satu dari keluarga reptil yang mempunyai warna tubuh hijau yang membuatnya terlihat cantik. Iguana yang saya miliki adalah jenis iguana green elsavador. Saya mempunyai  sepasang (2ekor) iguana jenis kelamin betina dan jantan. Si jantan saya beri nama ‘kipli’ dan yang betina saya beri nama ‘leha’.
                Iguana merupakan hewan yang bisa bersahabat dengan manusia, asalkan kita merawatnya dan memeliharannya dengan rasa kelembutan dan rasa sayang pasti hewan itu akan bersahabat kepada manusia. Memelihara iguana tidaklah rumit, iguana merupakan pemakan tumbuhan. Makanan yang di konsumsi ‘kipli’ dan ‘leha’ adalah sayur mayur seperti kangkung,buncis dan sering kali saya memberinya wortel serta selain sayur mayur, saya juga suka memberinya buah-buahan seperti pepaya.
                Sesekali saya suka mengajak mereka bermain dan jalan-jalan. Saya suka mengajak mereka keluar rumah untuk sekedar berjalan-jalan. Bagaimana caranya membawa hewan kelura rumah? Seperti yang sudah saya bilang, kalau kita lembut dan penuh kasih sayang kepada hewan tsb maka binatang bisa menjadi sahabat bagi kita. Saya menaruhnya di pundak dan dia tidak akan kabur ataupun menyerang karena dia sudah merasa nyaman dengan kita.
                Namun kedua hewan peliharaan saya itupun meninggal dunia karena memang sudah termakan usia atau sudah tua. Itulah sedikit cerita saya dengan kedua iguana peliharaan saya.
Pesan untuk yang ingin memelihara iguana, sebaiknya anda mempersiapkan dahulu kandang untuk hewan tersebut dan sayangilah, rawatlah dengan baik hewan peliharaan anda agar mereka merasa bersahabat dengan kita. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar