Senin, 25 Juni 2012

Hewan peliharaan


                 Saya sangat suka sekali dengan yang namanya binatang. Mulai dari yang buas sampai yang jinak. Saya akan bercerita sedikit tentang hewan peliharaan saya. Hewan yang saya jadikan peliharaan yaitu ‘BURUNG ELANG’. Dahulu burung elang memang masih boleh dijadikan hewan peliharan, namun sekarang sudah tidak boleh lagi di jadikan hewan peliharaan karena burung tersebut sudah terbilang langka dan di lindungi oleh pemerintah.
                Untuk memelihara burung elang kita harus menyiapkan kandang yang besar agar hewan tersebut leluasa untuk bergerak dan supaya sayap mereka bisa di gerakan biar tidak kaku. Burung elang bisa juga di bilang hewan busa karena di alamnya mereka hewan predator/pemburu. Namun, asalkan kita merawatnya dan memeliharannya dengan rasa kelembutan dan rasa sayang pasti hewan itu akan bersahabat kepada manusia.
                Pakan burung elang yaitu daging, saya suka memberinya ikan atau daging ayam. Memang untuk pemberian pakannya kita membutuhkan kocek yang sedikit besar. Saya sering mengajak bermain burung tsb. Namun suatu malam saya harus terpaksa tidak bisa bermain dengan burung itu lagi karena burung elang saya di curi orang di saat malam hari beserta burung beo.
                Itulah sedikit cerita saya dengan kedua iguana peliharaan saya. Pesan untuk yang ingin memelihara burung elang, sebaiknya anda mempersiapkan dahulu kandang untuk hewan tersebut dan sayangilah, rawatlah dengan baik hewan peliharaan anda agar mereka merasa bersahabat dengan kita. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar